STIKES Mambaul Ulum Resmi Launching Brand Terbaru

Solo – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mambaul Ulum Surakarta (STIKESMUS) terus melakukan gebrakan demi menyejajarkan diri dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan sejenis yang sudah berdiri menjadi STIKES jauh sebelumnya. Upaya terobosan yang telah dilakukan diantaranya tepatnya pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 bertempat di Hotel Dana Solo, STIKESMUS resmi melakukan launching Brand Activation terbaru mereka. Acara yang juga dihadiri oleh para petinggi jajaran Pemkot Surakarta, Kepala DKK Surakarta, Kepolisian, TNI dan seluruh Sekolah diwilayah Eks karisidenan Surakarta berlangsung sangat khidmat dan meriah.

Acara yang dimulai pada pkl. 09.00 wib juga menampilkan launching team Paduan Suara STIKESMUS Voice yang dipandu oleh team dosen STIKESMUS yang terdiri dari “Prima Trisna Aji” dan “Aris Widiyanto”. Dalam sesi opening diisi oleh team paduan suara STIKESMUS Voice yang terdiri dari mahasiswa STIKESMUS menampilkan lagu-lagu baik lagu religi, lagu nasional, lagu lama tempo dulu dan lagu terbaru yang booming dipasaran sekarang. Hal ini dikemukakan oleh Pianis Paduan Suara STIKESMUS “Prima Trisna Aji” bahwa kita sengaja menampilkan berbagai latar belakang lagu dari tempo dulu, lagu barat, lagu nasional dan lagu masa kini supaya ingin mengenalkan bahwa team Paduan Suara STIKESMUS bukan team paduan suara yang kaku dan saklek. “Untuk acara Launching ini kita diberikan amanah penuh dari ketua STIKESMUS untuk mengelola khusus konsep lagu jadi kita buat tema International Islami, dimana kita menyatukan semua konsep lagu dari lagu Barat, Lagu tempo dulu, Lagu religi dan lagu terbaru yang sekarang booming dimasyarakat dan selain itu dalam acara tersebut kita juga resmi melakukan launching MARS dan HYMNE STIKESMUS yang kita aransemen ulang kemudian kita resmi perkenalkan kepada public dan wartawan”, Ucap Prima kepada media. Rabu (11/10).
Disisi lain salah satu kepala marketing promo STIKESMUS yaitu “Joko Tri Atmojo” mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu langkah awal proklamasi pendidikan untuk ke depan menjadi lebih baik dalam membangun pendidikan dikota solo terutama dibidang kesehatan. “Acara ini kita selenggarakan dalam rangka untuk langkah awal dalam membangun pendidikan dikota Solo serta memperkenalkan brand kita kepada masyarakat awam dan sekitar”, Ucap joko kepada media.
Selain itu juga hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Solo yaitu “dr. Siti Wahyuningsih.,M.Kes” yang dalam sambutan pidatonya mewakili walikota Solo yaitu FX Hadi Rudyatmo meminta agar STIKESMUS terus meningkatkan kualitas tenaga pengajar, sarana dan prasarana serta mahasiswa. “Kami ucapkan selamat kepada STIKESMUS yang sudah menjadi peleburan Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan dan berharap semoga ke depan bisa terus meningkatkan kualitas tenaga pengajar, sarana dan prasarana serta mahasiswa”, Ucap Dokter Siti kepada media.
Ketua STIKESMUS yaitu “Sri Iswahyuni” mengatakan bahwa berdasarkan SK No.313/KPT/I/2017 Menteri Riset Tekhnologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) tertanggal 13 juni 2017 bahwa Akademi Keperawatan dan Akademi kebidanan Mambaul Ulum Surakarta sudah resmi melebur menjadi satu menjadi STIKESMUS sedangkan untuk SK Menristekdikti resmi diterima pada tanggal 22 Juni 2017. “Untuk SK dari Menristekdikti tentang peleburan menjadi STIKESMUS sudah kita terima semenjak tanggal 22 Juni 2017 dengan 3 program studi yaitu Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi serta untuk jumlah total jumlah kami sekitar 500 mahasiswa. Launching brand ini juga adalah langkah awal kita agar lebih mudah mengenalkan kepada masyarakat dan lebih mudah dalam menyosialisasikan kepada masyarakat”, Ucap Ketua STIKESMUS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *