STIKESMUS Keperawatan Anak Terapkan Pembelajaran Metode PSI

Solo – Metode Pembelajaran Laboratorium PSI atau biasa disebut dengan Personalize System Of Instruction atau biasa disebut metode keller adalah suatu metode pembelajaran laboratorium dan Klinik yang menerapkan menuntut peserta didik untuk kreatif dimana dalam pembelajaran laboratorium pada peserta didik dianjurkan belajar sendiri waktunya dimana sesuai dengan pengukuran pengajaran dan metode klinik yang disertai dengan ujian evaluasi diakhir pembelajaran yang tujuannya adalah untuk mendapatkan ketrampilan atau kemampuan kompetensi praktek klinik.

Metode pembelajaran ini sudah dilakukan pada Universitas terkemuka diseluruh Indonesia dan Universitas di Luar negeri. Tepatnya pada hari senin (29/10) Prodi DIII Keperawatan Anak STIKES Mambaul Ulum Surakarta (STIKESMUS) resmi meluncurkan program ini pada pembelajaran dilaboratorium klinik. Pembelajaran ini resmi dirilis berkaitan dengan pembelajaran laboratorium klinik stase keperawatan Anak. Hal ini disampaikan oleh pengampu Keperawatan Anak STIKESMUS yaitu “Titik Anggraeni.,S.Kep.,Ns.,M.Kes” bahwa untuk semester ini pada pembelajaran laboratorium keperawatan anak STIKESMUS resmi menggunakan metode PSI supaya untuk membuat mahasiswa kami lebih kreatif dan mengembangkan ilmu.

“Iya mulai hari senin (29/10) kita sudah resmi menggunakan metode pembelajaran PSI atau biasa disebut dengan Personalize System Of Instruction atau metode Keller yang kita rilis bersamaan dengan pembelajaran laboratorium klinik Keperawatan. Tujuannya supaya mahasiswa bisa lebih kreatif lagi dan lebih bisa mengembangkan ilmu daripada pembelajaran hanya secara konvensional saja”, Ucap Titik Anggraeni selaku Sekprodi Keperawatan STIKESMUS kepada media. Senin (29/10). *Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *