STIKESMUS Prodi Keperawatan Pecahkan Rekor 100% Lolos Ujian UKOM

Solo – Ujian Kompetensi keperawatan adalah salah satu momok yang menakutkan bagi para calon perawat yang ingin mendapatkan pekerjaan. Bagaimana tidak, syarat lolos ujian kompetensi keperawatan adalah menjadi acuan syarat mutlak dimana calon perawat harus lolos ujian apabila ingin mendapatkan pekerjaan. Sekolah tinggi ilmu kesehatan Mambaul Ulum Surakarta (STIKESMUS) akhirnya ditahun 2017 ini berhasil memecahkan rekor Ujian Kompetensi Keperawatan dengan predikat 100% mahasiswa NIM tahun 2014 lolos ujian kompetensi keperawatan semua.

Pengumuman yang didapatkan pada tanggal 23 november 2017 melalui laman kopertis mengumumkan bahwa semua mahasiswa NIM 2014 STIKESMUS Prodi Keperawatan lolos 100% dengan sangat baik. Hal ini tidak lepas dari strategi pendidikan yang sudah dirancang oleh para dosen pendidik STIKESMUS dalam menyiapkan mahasiswanya dalam menghadapi ujian kompetensi keperawatan.

Sekprodi STIKESMUS sekaligus yang pernah menjabat Pembantu Direktur I Akpermus saat itu yaitu “Titik Anggraeni” mengatakan bahwa kunci sukses dalam meluluskan 100% mahasiswa STIKESMUS Prodi keperawatan adalah strategi penyiapan pengenalan soal-soal Ujian kompetensi semenjak dari semester awal atau semester satu.

“Iya untuk strategi kunci sukses kita bisa meloloskan 100% mahasiswa STIKESMUS Prodi keperawatan yaitu dari awal kita sudah mengenalkan soal-soal ujian kompetensi semenjak dari semester awal mulai dari UTS dan UAS. Sedangkan soal-soal yang dipaparkan antara lain seperti mata kuliah Keperawatan Dasar, KMB, Keperawatan Anak, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Keluarga, Gerontik, Management, Keperawatan Gadar dan Keperawatan Maternitas”, Ucap Titik Anggraeni kepada Media Nasional. Kamis (01/12).

Selain itu strategi yang diterapkan adalah khusus bagi mahasiswa semester 6 diagendakan juga kegiatan seperti review ulang konsep teori, pembahasan kumpulan soal-soal yang mengacu standart UKOM. Dan untuk mahasiswa juga dibekali dengan Ujian Try Out Ukom yang dilakukan sebanyak  dua kali dalam try out nasional dan satu kali try out regional.

Ketika dimintai tanggapan Sekprodi STIKESMUS mengatakan bersyukur akhirnya bisa meloloskan semua mahasiswa dengan 100%. “Alhamdulillah ridho dan barokah Allah bersama kita semua, mahasiswa, dosen pengampu serta tenaga kependidikan yang telah mengerahkan semua usaha untuk membantu anak-anak sehingga bisa meloloskan UKOM 100% dan semoga kesuksesan ini tidak menimbulkan kesombongan karena semua dari Allah SWT semata”, Ungkap Titik Anggraeni. Kamis (01/12). *Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *